Review Obake Yashiki at Bunkasai USU 2018

Halo semua!
Gimana weekendnya? Bermakna atau membosankan? 😀
Daripada bosen ngga karuan, yuk baca ceritaku kali ini!

Kali ini aku pingin review pengalaman pertama kali memasuki RUMAH HANTU, rumah yang dimana angker, gelap dan menakutkan. Juga, katanya harus punya NYALI kuat untuk masuk kesana.
Gimana, guys? Apa persepsi pertama kalian mendengar rumah hantu? Apa sudah takut duluan? 😆

Jadi, tepat pada tanggal 05 Mei 2018, hari Sabtu, jam 12:00 WIB..
Dimana adalah awal aku merasakan pengalaman pertamaku ini.
Aku dan berlima teman kampus sudah takut duluan antusias banget ke pameran Jepang itu!

Saat itu, aku dapat giliran nomor 002.
Peraturan sebelum memasuki rumah hantu itu adalah membayar tiket 15.000/3 orang, jadi yang boleh masuk itu hanya 3 ORANG SAJA! Awalnya sih, dikira kami akan masuk berbarengan 6 orang, ternyata. . . hanya tiga orang. Mau tidak mau kan memang harus dilaksanakan. Namanya juga peraturan, kalau tidak dipatuhi, ngga jadi rasain pengalaman pertama dong! 😃

Beberapa foto sebelum merasakan 'ketegangan' memasuki wahana.
Saat itu, tema rumah hantunya, hutan AOKIGAHARA.
Berasa serem ngga sih? Aokigahara adalah hutan di Jepang yang digunakan untuk BUNUH DIRI!

TIKET 002 : SEBELUM MASUK


. . . Belum ngerasain ketegangan yang khas disini, masih merasa "SEPERTINYA TIDAK SERAM"
Temanku yang dua lainnya udah pada down banget setelah mencium aroma kentut tuyul kemenyan dan suara-suara yang menggema didalam ruangan. Bahkan, mereka sempat tidak ingin masuk! Padahal, tiket sudah dibeli dan tidak dapat dibatalkan. SUASANA SUDAH MULAI MENEGANGKAN!

"...Nomor 002"
"Iya, kak. Kami." kataku.

Aku berdiri didepan kedua temanku. Rasa takut belum juga muncul didiri ini dan hanya sekedar mencium kemenyan yang pekat sekali. Sedikit bercampur bau amis seperti darah, dan benar-benar menegangkan sekali. KAMU HARUS COBA TAHUN DEPAN!!! DI BUNKASAI USU 2019!!!

Ketika tirai putih kusam mulai dibuka oleh pemandu kami. . . kedua temanku sudah mencengkram lengan dan bajuku. Berdesak-desakan, karena suara-suara begitu menyeramkan dan sudah menutupi keberanian yang telah muncul diawal.

Pertama . . .
Aku mendengar suara besi yang dicampakkan secara tiba-tiba
PRANG. . .
Disana... begitu gelap! Tetapi, aku merasakan ada hantunya yang mendekati. Benar-benar merasa bahwa ALAM SADAR sedang mendominasi langkahku. Seperti tidak sadarkan diri hanya berjalan terus saja mencari jalan keluar. SERU BANGET!!!! 😅😅

Kedua . . . .
Suara jeritan melengking khas perempuan. Kuberpikir dialah SADAKO itu. Rambutnya menutupi kedua wajahnya dan mendekati diriku. Baunya sangat khas sekali, amis. Dia menyapaku dengan suaranya yang meraung-raung. Aku hanya melihatinya dan terus berjalan. . . .

Ketiga. . . .
Posisi berdiriku sudah berubah. Aku paling belakang!!
Tapi, suara masih belum menjerit dan hanya ngedumel aja.
Ngga tahu, rasanya seperti tidak sadarkan diri hanya berjalan saja.
Dihadapkan suara yang tiba-tiba dimunculkan, benar-benar memacu denyut jantung!!!

Keempat. . . .
Aku melihat suasana didalam bersekat-sekat. Setiap sekatan itu pasti ada HANTU!
Ada yang laki-laki dan ada yang perempuan. Ada yang berdiri, ada yang ngesot (SEKEDAR MENYENTUH KEDUA KAKI KITA, SEPERTI SAPAAN HAI 😐😐😆) dan ada juga yang sekedar diam, namun. . . TIBA-TIBA IA BERGERAK MELIHAT WAJAH KITA. SEREM, TAPI SERU BANGET!!!!

Dekorasi? Dedaunan yang gugur layaknya hutan. Ada properti pocong yang digantung. Bau kemenyan benar-benar memenuhi ruangan. Dan wajah hantunya juga KEREN BANGET! MAKE-UPNYA SERAM DAN WOW!! Apalagi, untuk hantu yang terakhir . . dia benar-benar menakutkan dan mengagetkan!!

***

Untuk kalian yang ikut-ikutan teman, pikir sembilan kali, deh.
Apalagi, untuk orangnya yang bangsa peemosian. Memiliki karakter marah yang terlalu sering, cocok deh masuk sini. . . SENDIRIAN SAJA !!!!

***

Akhir dari rumah hantu ini memberikan kesan memalukan untukku..
Hanya karena 'melindungi' ketakutan dari kedua temanku, PAKAIANKU TERBUKA.. mereka menarik kancing bajuku hingga terbuka! OH MY GOSH...
Aku keluar dengan wajah kusut, BUKANNYA KETAKUTAN ATAU MENANGIS. FIX, ini SUNTUK BANGET. MALU. GELI. Tapi, segera aku memasang kancing dan aku ditinggalkan oleh kedua temanku yang sudah berlari duluan. "Thank you guys for melucuti my pakaian.!!!"
Intinya, untuk ulasan memasuki rumah hantu pertama kali adalah . . .
MEMALUKAN.
MENCENGANGKAN.
MENEGANGKAN.

Tapi, plus lucu banget.
Jangan takut untuk mencoba memasuki rumah hantu!
Itu, kenangan yang paling berharga nantinya~
Untuk Obake Yashiki Bunkasai USU 2018 ini. . . . komentarnya, KEREEEEEENNN!!!! dan ayo coba ditahun selanjutnya, dan bakal ditunggu kisahnya. SEE YOUUUUUU~~~~~~

Komentar